Diet dasar

Jenis-jenis diabetes
Penyakit ini dibagi menjadi dua jenis, salah satunya disebut insulin-dependent dan yang lainnya insulin-dependent.

Jenis pertama berkembang pada pasien di masa kanak-kanak dan remaja, yang pankreasnya tidak dapat memenuhi fungsinya memproduksi insulin. Untuk memiliki kehidupan yang penuh, mereka perlu terus-menerus menyuntikkan dosis insulin;
Tipe kedua adalah karakteristik lansia yang kelebihan berat badan, jaringan pasien ini kehilangan sensitivitasnya terhadap insulin dan tidak merasakannya.
Jenis diabetes mellitus ini berhasil didiagnosis dengan metode laboratorium modern, oleh karena itu sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter tepat waktu.

Tanda-tanda penyakit
Masalah tidak datang pada pasien secara tiba-tiba, gejalanya muncul secara bertahap, mengikuti satu demi satu. Penting untuk memperhatikan tanda-tanda pertama yang menunjukkan bahwa pasien dalam bahaya menderita patologi yang serius.

Tanda-tanda awal:
mulut kering terus-menerus
rasa haus yang terus menerus
perubahan berat badan,
kulit kering dan gatal
pembentukan proses purulen pada permukaan jaringan lunak,
penyembuhan luka yang buruk
kelemahan dan berkeringat
Pernahkah Anda memperhatikan sesuatu seperti ini di rumah Anda? Temui ahli endokrin segera untuk menghindari berkembangnya kondisi yang mengancam jiwa.

Pencegahan penyakit diabetes melitus.
Tanda-tanda selanjutnya:
Masalah penglihatan mata
sakit kepala,
derita,
mati rasa pada ekstremitas bawah,
pelanggaran berjalan,
terbentuknya luka yang tidak kunjung sembuh,
pembengkakan kaki dan wajah
kebingungan hati nurani.
Tanda-tanda diabetes yang jelas menunjukkan bahwa pasien membutuhkan bantuan terampil yang mendesak.

Diabetes mellitus: gejala
Rekomendasi dokter untuk diabetes Tingkat keparahan gejala penyakit tergantung pada tingkat penurunan produksi hormon, durasi proses patologis yang mempengaruhi tubuh dan karakteristik individu pasien. Jika seorang pasien di bawah usia 30 tahun menderita diabetes mellitus, gejalanya muncul dengan cepat dan jelas. Jenis penyakit pertama dimulai secara tiba-tiba dan segera memanifestasikan dirinya. Gejala diabetes tipe 2 muncul secara bertahap, pada tahap awal, tingkat keparahannya minimal.

Jika Anda tidak bertindak tepat waktu, komplikasi yang terkait dengan malnutrisi jaringan dan organ tidak dapat dihindari. Ini adalah penurunan tingkat penglihatan, penyakit pada sistem vaskular, lesi pada kulit dan selaput lendir. Kurangnya perawatan yang konsisten dapat menyebabkan apa yang disebut koma diabetes.

Pengobatan diabetes melitus
Paling sering, pengobatan diabetes mellitus didasarkan pada menghilangkan gejala penyakit. Masih belum ada cara yang efektif untuk menghilangkan penyebab penyakit tersebut. Tujuan utama terapi adalah:

pencegahan komplikasi,
normalisasi berat badan,
pemberian preparat insulin.
Hanya dokter yang merawat yang dapat memilih obat tertentu untuk pengobatan dan dosisnya. Semakin cepat terapi yang efektif dimulai, semakin besar kemungkinan Anda untuk memiliki kehidupan yang penuh dan untuk menghilangkan risiko komplikasi. Spesialis menyebut diet khusus sebagai prasyarat untuk memperbaiki kondisi pasien. Tugas utamanya adalah memberikan asupan karbohidrat yang sepadan dengan bebannya.

Pengobatan dan pencegahan diabetes.
Pencegahan penyakit diabetes melitus.
Bagi orang yang berisiko, mencegah diabetes adalah yang paling penting. Penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat, menormalkan berat badan, mempertahankan aktivitas fisik secara teratur dan menghindari situasi stres.

Prognosis untuk pengobatan penyakit untuk semua jenisnya menguntungkan secara kondisional; Dengan terapi yang tepat dan kepatuhan terhadap diet, pasien dapat bekerja dan mengendalikan diabetes. Komplikasi praktis tidak berkembang dan penyakitnya dalam remisi.

Untuk membuat janji dengan ahli endokrin di klinik kami jika Anda mencurigai diabetes mellitus, hubungi kami atau hubungi kami melalui formulir komentar. Operator akan membuat janji dengan spesialis sesegera mungkin. Kami peduli dengan kesehatan Anda!